9 Jenis benang rajut untuk tas, Crafter pemula harus tau



Jenis benang rajut untuk tas – Untuk membuat tas ada banyak jenis-janis benang yang harus di ketahui hal ini harus tau supaya pada saat order benang kita tidak susah menyebutkan pada si penjual benaqng rajut, bagaimna kalo tidak tau ? pasti kita akaan repot sendiri untuk mencari benang tersebut.

Beberapa benang rajut yang patut di ketahui akan kami jelaskan jenis-jenis benang rajut dan fungsinya berikut penjelasannya :


Benang katun
Benang katun adalah benang alami yang terbuat dari kapas. Dengan karakteristiknya yang ringan, adem dan juga warnanya bervariasi membuat benang katun banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat aneka barang rajutan, salah satu diantaranya adalah tas.

• Benang katun Minlon & Kinlon
Benang katun Minlon & Kinlon mempunyai karakteristik yang lembut, mudah mengembang, juga hangat dan ringan.

• Benang katun Panda
Benang katun Panda merupakan benang yang memiliki karakteristik sangat lembut dan juha hangat di kulit.

• Benang katun Orchid
Benang katun Orchid sangat lembut namun memiliki tekstur yang agak pecah.

• Benang bulky
Merupakan benang yang terbuat dari acrylic, sehingga memiliki karakteristik yang berserat namun lembut. Sangat cocok untuk dijadikan tas.

• Benang poliester
Benang ini merupakan salah satu benang yang sering digunakan, sebab benang ini tidak mudah luntur dan kusut.

• Benang acrylic
Benang acrylic merupakan bahan sintetis dengan karakteristik ringan dan lembut, apabila dipegang akan terasa dingin di kulit.

• Benang nilon
Benang adalah salah satu benang rajut yang kuat dan mengkilat, sehingga banyak orang sebagai bahan pembuatan tas rajutan.

• Benang rayon
Benang rayon terbuat dari bahan semi sintetis, yang mempunyai karakteristik kaku dan tidak mudah kusut

Berikut adalah beberapa jenis benang rajut yang harus di ketahui khusunya bagi crafter yang akan memulai bisnisnya di bidang rajut merajut. Semoga info ini dapat menjadi refrensi. Trimakasih....

Comments