Trend bisnis sampingan tahun 2017 yang patut dicoba


Untuk memulai suatu bisnis ada baiknya terlebih dahulu kita harus tau trend bisnis yang paling laku di pasaran, sebenarnya ada berbagai macam jenis barang yang sering laris di pasaran namun kita harus fokus pada satu produk agar hasil lebih maksimal dan nanti bila usaha sudah lancar baru kita bisa membuka cabang lain.

Beberapa pilihan usaha yang patut dicoba.

Menjual/memproduksi Aksesoris wanita

Konon kabarnya, peluang usaha rumahan bisnis aksesoris untuk wanita adalah salah satu bisnis yang anti resesi. Ketika beberapa bidang lain terguncang akibat menurunnya angka.


 pertumbuhan ekonomi secara global, aksesoris wanita tetap bertahan di pasarnya yang unik. Secara alami wanita selalu ingin tampil menarik, dan aksesoris merupakan salah satu pilihan untuk menunjang penampilan.

Jualan Jilbab
Untuk anda yang ingin merintis usaha dibidang fashion khusus busana muslim Jilbab. Kesadaran mengenakan Jilbab dan tren memakai kerudung yang tengah melanda para perempuan muslim khususnya di Indonesia saat ini, menjadikan Jilbab sebagai peluang bisnis yang dilirik banyak pelaku usaha di bidang fashion.

Tidak heran bila para desainer Jilbab berlomba menghadirkan model-model jilbab terbaru yang disukai banyak orang dan menjadi tren. Dengan corak dan jenis yang bervariasi membuat kaum perempuan tampil modis.

Jualan Sepatu wanita
 Cukup banyak permintaannya, di Indonesia sendiri produk sepatu ini menjadi salah satu andalan, karena kualitasnya sangat baik permintaan ekspor ke negara lain pun terus berdatangan, salah satu sentra pembuatan sepatu terkenal di tanah air adalah di kawasan Cibaduyut Bandung. Dengan begitu, jika kita sedang melirik peluang bisnis sepatu ini, bisa dengan mudah di jalankan karena banyak pusat pembuatan sepatu berkualitas yang bisa di pilih.

Dan kabar baiknya, pabrik-pabrik sepatu besar tersebut memang membutuhkan agen-agen yang bisa di andalkan di setiap daerah untuk memasarkan produknya di sana. Sehingga kerja sama dengan kita menjadi agen sepatu tersebut bisa sama-sama menguntungkan.

Jualan tas wanita

Menjalankan usaha jualan tas wanita murah terbaru memang berbeda dari usaha tas kelas branded. Karena pasar untuk produk ini cenderung sebagai bagian dari populasi kelas menengah kebawah. Daya beli terbatas dan toleransi mereka terhadap ketidak sempurnaan juga tentu saja lebih tinggi.

 Mereka menyadari produk yang mampu mereka beli tidak lebih dari angka 100 ribu sehingga otomatis tidak bisa menuntut kualitas tinggi.

Ditambah lagi, dengan daya beli yang terbatas ini, kecenderungan mereka untuk membeli kembali lebih rendah. Untuk itu soal harga selalu menjadi point terkuat dalam pengambilan keputusan membeli. Meski desain dan warna juga menempati posisi penting dalam pengambilan keputusan membeli.

Dengan harga yang tergolong terjangkau akan mendorong munculnya sifat impulsive pada kelompok pasar ini. Karena pada dasarnya dengan keterbatasan daya beli, kebanyakan dari populasi ini menekan kebiasaan impulsive buying dengan serendah mungkin. Sehingga diperlukan semacam pemancing untuk membuat sifat ini muncul dan mendorong terjadinya konsumsi.

Nah inilah beberapa pilihan usaha samlingan yang bisa di coba, semoga bisa jadi inspirasi para ibu rumah tangga yang ingin membuka usahanya sendiri di rumah.

Tips untuk ibu-ibu yang mau menjual produk tersebut dengan agar berhasil, pilihlah distributor yang terpercaya dan tentunya dengan harga miring, kalo bisa beli lagsung dari pembuatnya ini akan membuat harga lebih miring bila kita order lagsung ke tempat pembuatnya dan juallah dengan ramah kepada konsumen karna ini akan memberi pengaruh pada penjualan kita nanti.

Comments